Kamis, 10 Mei 2012

perkembangan bayi | Balita lebih mudah belajar membac



perkembangan bayi sehat..

Balita lebih mudah belajar membaca, mengapa?

Pada usia nol sampai dengan tiga tahun merupakan masa pertumbuhan anak yang paling penting dalam sejarah perkembangannya. Pertumbuhan sel-sel otak dan saraf maju sangat pesat dan dapat melebihi kapasitas orang dewasa. Apabila hal tersebut dilatih secara terus-menerus akan menciptakan seseorang anak pintaryang cepat dalam belajar membaca dan cepat dalam belajar bicara.
Anak balita masa kini memiliki nutrisi yang lebih bagus daripada anak balita pada jaman lalu. Pemenuhan nutrisi yang tepat, baik dalam jumlah maupun komposisi varian mendukung perkembangan sel-sel otak dan saraf balita. Apabila kita bandingkan dengan faktor yang sama, yakni usia nol sampai dengan tiga bulan, bayi masa kini lebih cepat menguasai ragam bahasa isyarat bayi daripada bayi pada jaman lalu yang hanya dapat mempraktekan beberapa bahasa bayi yang umum.
Dengan seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, baik melalui teknologi, buku, dan  penelitian ilmiah membuat manusia lebih mengerti dan memahami arti penting dari pertumbuhan dan perkembangan sel-sel otak dan saraf pada bayi.
Oleh karena itu, banyak perusahaan-perusahaan yang lebih memproduksi mainan yang mendidik anak dari pada mainan yang hanya sekedar mainan. Jangan ragu untuk memberi balita anda mainan yang mendidik karena mainan yang dapat mendidik anak dapat menjadi pendukung dari proses belajar membaca dan pendidikan anda di rumah.
Untuk memahami pertumbuhan otak anak, bagi dalam dua kategori pertumbuhan. Untuk anak nol sampai dengan anak tiga tahun merupakan periode pertama. Selanjutnya untuk anak empat tahun sampai dengan lima tahun merupakan periode kedua masa pertumbuhan.
Pada periode pertama, yakni nol sampai dengan tiga tahun merupakan periode emas pertumbuhan anak, dimana pertumbuhan dan perkembangan sel-sel otak dan saraf mengalami duplikasi jumlah yang sangat luar biasa. Pada saat ini pula, anak masih sangat polos dan mudah meniru orang lain.
Oleh karena itu, perhatikan pertumbuhan balita anda pada periode emas ini, contohnya dengan memberikan makanan yang kaya nutrisi dan tidak memberikan contoh buruk agar balita anda tidak meniru. Anak empat tahun sampai dengan lima tahun mengalami pertumbuhan dan perkembangan sel otak dan saraf. Namun, prosesnya sudah mengalami perlambatan dan statis apabila tidak dilatih.


Balita lebih mudah belajar membaca



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
hostgator coupon